Arahan Jokowi Ingatkan Pemilu 2024 KPU Harus Netral, Bijaksana, Jujur dan Adil

TribunMalang. Arahan Jokowi Ingatkan Pemilu 2024 KPU Harus Netral, Bijaksana, Jujur dan Adil. Karena Jokowi Ingatkan Pemilu 2024 Akan Sangat Kompleks. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut serta dalam penyatuan nasional KPU seluruh Indonesia jelang pemilu 2024. Dalam kesempatan itu, Jokowi membeberkan data pemilu. Jokowi awalnya menyebut pemilu 2024 akan sangat rumit. Katanya, pemilu 2024 akan digelar bersamaan dengan pemilu presiden/wakil presiden, DPR, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota. 

“Pemilu 2024 sangat kompleks karena pemilihan presiden, pemilihan presiden, pemilihan umum DPRD, dan pemilihan umum provinsi, kabupaten, dan kota (DPRD) akan dilaksanakan pada waktu yang bersamaan,” kata Jokowi, Sabtu. persatuan bangsa untuk pemilu 2024. Hal itu disampaikannya saat menjadi pembicara pada acara tersebut (diselenggarakan pada 30 Desember). 2023). Jokowi menyebutkan 204 juta orang akan mengikuti pemilu 2024. Ratusan juta penduduk Aceh tinggal di 38 provinsi dan aktif di 18 partai nasional dan enam partai daerah. 

“Kalau data terakhir yang saya dapat, ada 204.807.222 jiwa yang tersebar di 38 negara bagian, 514 kabupaten dan kota, 7.277 kecamatan, dan 83.771 desa, termasuk 18 partai politik nasional dan enam termasuk partai politik lokal Aceh,” ujarnya. 
Untuk itu, Jokowi menegaskan pemilu 2024 akan sangat kompleks. Ia juga mengingatkan bahwa hal ini harus dilakukan sebaik mungkin. “Bisa dibayangkan bagaimana pemilu kita ini sangat kompleks, sangat kompleks. Ini semua amanah undang-undang dan harus dilaksanakan sebaik-baiknya. pemilu.'' ``Logistiknya juga harus bagus, ketersediaan logistiknya juga harus bagus.'' , distribusi logistiknya juga harus bagus, penyiapan sistem dan teknologinya juga harus bagus. Jangan sampai ada yang tertinggal dan semua pasti baik. Tidak boleh ada kesalahan, tegasnya.

Share
NewTab Home Disini.

LATEST ARTICLES

Posting Komentar